Dokumen 9 Maret 2011

Gambar helikopter PT Sorikmas Mining:

klik di: Gambar Heli PT. Sm

Naskah Kesepakatan Penolakan/Pengusiran PT Sorikmas Mining dari Kecamatan Ulupungkut;

klik di: Pdf Naskah pengusiran

Surat protes warga Kecamatan Ulupungkut terhadap:

  1. Penggunaan Lapangan Anggora oleh PT. Sorikmas Mining
  2. Penerbangan Heli PT. Sorikmas Mining diwilayah Kec. Ulupungkut
  3. Dan Aktivitas PT. Sorikmas Mining Diwilayah Kec. Ulupungkut.

Dokumennya klik di: Protes warga Kecamatan Ulupungkut

 

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Dokumen 9 Maret 2011

  1. Marataon.Nasution.SE berkata:

    Pada awalnya Investor hrs kita jaga dgn baik yg masuk ke NKRI ini pd umumnya & Kab Madina pd Khususnya, namun problem yg sering terjadi adalah: Si investor tdk ada yg jujur secara operasional mengenai tatakelola proyek yg dilaksana kan, seperti di Madina KEKayaan SDA yg tambang oleh SM sebernya sudah lama menuai hasil, namun di beritakan ke masyarakat bahwa operasinal berjalan dlm tahap Tryel (sampel) padahal SM sudah lama melakukan kontrak dgn SICURICOR sbg transport via udara unk membawa hasil tambang tersebut ke Lab, unk memilah persentasi kadar emasnya, Nah……masyarakat madina sudah lama dilakukan pembodohan Character oleh pihak pejabat (Kepala Daerah)yg sudah menandatangani Agriment Latter dgn pihak SM, Secara personal sy sepakat menolak kegiatan SM ini berlanjut terus di bumi madina, silahkan di Usir tentu dgn Etika yg benar, Aksi boikot ini sudah sgt bangus, namun siapa didalam forum tersebut sbgi Internal Control unk mengetahui apakah aksi ini Efektif tentu harus melawan pemerintah, Selain Emas, Uranium, Tiamah pun ada di proyek tersebut, unk itu Sebagai Warga Madina marilah kita sepakat unk benar menolak SM hadir di bumi madina, satu hal yg hrs di ingat, kepala daerah hrs menyiapkan Ilmuwan yg membidangi proyek terbut dan marilah kita kelola sy yakin Madina lebih makmur dari Brunei .

  2. alam memanggilku berkata:

    saudara Maratoan,
    sayang sekali pengetahuan anda mengenai kegiatan pertambangan sangat dangkal dan anda saya anggap arogan sebagi orang yang tidak mau belajar atau tidak mau tahu untuk menambah ilmu.
    bukan saya membela perusahaan, tapi membaca tulisan anda saya jadi tertawa geli setelah saya juga coba mencari tahu tentang PT Sorikmas dari dunia maya. pertanyaan saya :

    1. kalau memang Sorikams sudah melakukan penambangan, apakah sudah terbentuk lubang tambang disana? dan apakah sudah dibangun fasilitas lainnya seperti pabrik pengolahan, kolam pembuangan limbah, jalan angkut untuk truk mengangkut batu yang akan diolah dari lubang tanbang ke pabrik pengolahan? silahkan anda jawab sendiri, anda yang tahu karena anda tinggal disana.
    2. pernyataan anda “… masyarakat madina sudah lama dilakukan pembodohan Character oleh pihak pejabat (Kepala Daerah)yg sudah menandatangani Agriment Latter dgn pihak SM…” menurut saya ini bentuk pembodohan anda kepada masyarakat karena anda telah gegabah menuduh pemda. ini adalah bentuk provokasi yang tidak bertanggung jawab. coba anda jelaskan agriment letter apa yang sudah dibuat oleh pemda dan perusahaan yang merugikan masyarakat.
    3. pernyataan anda berikutnya “….Selain Emas, Uranium, Tiamah pun ada di proyek tersebut…” berdasarkan data apa anda dapat mengatakan hal ini? coba buktikan secara ilmiah, jangan hanya berdasarkan omongan warung dari mulut ke mulut. karena pernyataan ini juga bentuk penyesatan informasi ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s