Pansus PT SMM cari sensasi?

Monday, 06 June 2011 20:18 PDF Print E-mail
Pansus PT SMM cari sensasi?
Warta Sumut
WASPADA ONLINE

PANYABUNGAN – Wakil Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina),Tan Gozali, menilai pembentukan panitia khusus (Pansus) PT.Sorikmas Mining (SMM) oleh DPRD Madina terkait kerusuhan masyarakat Desa Hutagodang Muda di duga hanya mencari simpati dan tebar pesona.

Ia juga menuding Pemkab dan DPRD Madina tidak aspiratif terhadap rakyat,terkait ditetapkannya sejumlah warga desa Hutagodangmuda menjadi tersangka terkait kerusuhan. Padahal salah seorang warga tertembak dalam aksi itu.

Menurut Tan Gozali, Pansus tidak ada gunanya lagi dibentuk mengingat kasus pembakaran barak PT SM di Tor sihayo merupakan puncak dari penolakan warga terhadap PT SM yang sudah lama mencuat ke permukaan.

Demikian dijelaskannya pada wartawan, di Panyabungan. Katanya, sudah sering warga di sekitar areal PT SM melakukan aksi penolakan, tetapi selama itu juga DPRD Madina tidak pernah serius menanggapi. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya gerakan rill dari DPRD Madina. Bahkan, ketidak tanggapan DPRD terhadap aspirasi masyarakat tidak saja terkait PT SMM, tapi terhadap perusahaan perkebunan di Pantai Barat.

Rakyat Madina membutuhkan sikap yang jelas dan tegas dari Pemerintah dan DPRD Madina terkait permasalahan rakyat sehingga bisa melakukan tindakan class action.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
sumber: http://202.162.207.101/index.php?option=com_content&view=article&id=198064:pansus-pt-smm-cari-sensasi&catid=15&Itemid=28
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pansus PT SMM cari sensasi?

  1. Ping balik: DI SINI EMAS MENEBAR CEMAS « 'nBASIS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s