Gatot Minta Hidayat-Dahlan Selesaikan Masalah Sorikmas

Sumatera Utara Jumat, 24 Jun 2011 07:05 WIB
MedanBisnis – Medan. Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu Gatot Pujo Nugroho meminta Bupati/Wakil Bupati Madina terpilih Hidayat-Dahlan segera menyelesaikan persoalan PT Sorik Mas Mining (PT SMM) dengan masyarakat sekitar, serta masalah defisit listrik di kabupaten tersebut. Dua hal ini menurut Gatot butuh perhatian serius dalam membenahi Madina.

Hal ini dikatakan Gatot saat menerima audiensi Hidayat-Dahlan, di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (23/6).

“Saya berharap agar permasalahan PT SMM dan daerah yang belum teraliri listrik bisa dicarikan solusi secepatnya. Sebab, jika hal ini tidak diselesaikan dikhawatirkan berdampak pada pelayanan publik di Madina,” katanya.

Gatot menekankan, untuk listrik sendiri merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam menyokong peningkatan kesejahteraan dan pendidikan. Karena itu, katanya, hal ini harus menjadi prioritas agar partisipasi masyarakat semakin baik dalam pembangunan daerah.

Turut dalam audiensi tersebut Penjabat (Pj) Bupati Madina Aspan Sofian, Ketua DPRD Madina Irman Daulay dan Ketua KPU Madina Jefri Antoni. Audiensi tersebut melaporkan persiapan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Madina terpilih Hidayat-Dahlan, 28 Juni 2011.

Hidayat Batubara menyatakan akan mengupayakan perluasan jangkauan listrik di Madina, bahkan katanya, ada rencana untuk mengkaji kemungkinan potensi pembangkit listrik di Madina.

“Ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk lebih baik,” ujarnya.
Terkait permasalahan PT SMM, lanjutnya, pihaknya terlebih dahulu akan mempelajari akar masalahnya. Rakyat dan Pemkab Madina tidak ingin hanya menjadi penonton dengan kehadiran perusahaan tambang emas itu.

Namun, diakuinya bahwa sampai saat ini belum ada jalan agar Pemkab Madina bisa berperan dalam mengatasi permasalahan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada pintu masuk Pemkab untuk persoalan ini, karena itu nanti kami akan membicarakan hal ini dan meminta masukan dari pihak terkait, seperti Pj Bupati Madina dan DPRD Madina untuk mencari solusi terbaik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan meminta bantuan propinsi menangani masalah tapal batas di Madina, khususnya batas wilayah dengan Propinsi Sumatera Barat. (herman saleh)

sumber: http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2011/06/24/41487/gatot_minta_hidayat-dahlan_selesaikan_masalah_sorikmas/#.TsqgknK5JRw

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s