DUGAAN GRATIFIKASI SORIK MAS MINING, BUPATI MADINA DITANGKAP KPK

Zaini Elhudaya | Selasa, 14 Mei 2013 – 19:47 WIB 1 / 2StartStop

Kediaman Bupati Madina Hidayat Batubara di Jalan Sei Asahan No 76, Medan, digerebek petugas KPK, Selasa (14/05/2013). IST Bupati Mandailing Natal (Madina) Hidayat Batubara ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan gratifikasi dari perusahaan tambang Sorik Mas Mining, Selasa (14/05/2013). Juru bicara KPK Johan Budi, yang dikonfirmasi wartawan di Medan via telepon, mengatakan hal itu merupakan hasil operasi tangkap tangan. “Ada tiga tim turun ke Medan.

Yang ditangkap lebih dari satu, berkaitan dengan penyelenggara negara diduga menerima sesuatu,” ujar Johan. Saat dipertegas apakah salah satu yang ditangkap adalah Bupati Madina Hidayat Batubara, Johan membenarkannya. “Ya, benar,” tambahnya, tanpa merinci di mana dan persisnya kapan penangkapan berlangsung. Informasi mengenai turunnya tim KPK ke Medan sebelumnya sudah terdengar oleh para jurnalis, termasuk penggeledahan rumah Hidayat Batubara di Jalan Sei Asahan No 76. Pemantauan kini.co di lokasi, sekitar pukul 11.30 WIB, tim KPK berjumlah 10 orang yang mengendarai lima mobil merangsek langsung ke dalam rumah mewah di Lingkungan 4 PB, Kelurahan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, tersebut. Selanjutnya, petugas KPK menyita dua mobil. Salah satunya mobil dinas Nissan Terrano warna hitam dengan plat merah BB 323 R, yang diduga milik Kadis PU Madina Chairul Anwar. Mobil lainnya adalah Toyota Land Cruiser warna hitam dengan plat nomor BK 53 ES, namun belum diketahui siapa pemiliknya. Selain itu, petugas KPK juga menyita setumpuk berkas. “Tanya Johan (Juru Bicara KPK), tanya Johan saja,” ujar penyidik KPK yang ditanyai wartawan saat akan beranjak dari rumah Bupati Madina tersebut. Saat penggerebekan berlangsung, seseorang yang disebut-sebut berprofesi pengacara tergopoh-gopoh memasuki rumah Hidyat Batubara. “Saya dipanggil kemari, saya belum tahu apa masalahnya,” ucapnya, tanpa mau bicara lebih lanjut. (ind/zul)

Sumber: http://indonesia.kini.co/2013/05/14/19/47/16/1758/dugaan-gratifikasi-sorik-mas-mining-bupati-madina-ditangkap-kpk.html#foto-0

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s